Kamis, Juli 09, 2009

saya cinta Indonesia

FYI dulu, darimana gue dapet rasa nasionalis gini? dari kaskus

ok, pemimpin negara Republik Indonesia ku tercinta ini sepertinya sudah diketahui, rakyat(yang udah cukup umur doang) sudah memberikan suara mereka untuk mendukung seseorang presiden yang akan memimpin negara Indonesia ini dan (insyaallah) dapat membuat negara Indonesia ini menjadi negara adidaya di asia tenggara.

menurut gue peluang Indonesia menjadi negara adidaya itu bukan hal yang mustahil, asalkan para pemerintah dan rakyatnya bersama-sama membangun negara Indonesia ini. tapi sekarang kan masih banyak pejabat yang suka korup, rakyat yang tidak bekerja dengan baik, dan masalah lainnya. coba kita liat, Indonesia butuh apa lagi sih buat makmur? SDA? banyak,tinggal digali, SDM? masih banyak tuh yang nganggur, SDM yang berkualitas? sedang dibuat(dalam bentuk pelajar), bahan baku? bisa diolah dari SDA yang ada apa lagi yang g ada?

setiap negara dan pemerintahan pasti punya kelebihan dan kekurangan, jadi kalo ada yang ngatain bangsa Indonesia g usah malu jadi orang Indonesia. bangsa dia sendiri pasti punya kekurangan juga.

soal kekurangan Indonesia gue akui masih sulit untuk diperbaiki, beberapa kekurangan itu seperti:
-pengangguran. kita kan negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat di dunia, masalah pengangguran pasti terjadi

-kejujuran. korup, suap, dll memang masih mengkhawatirkan ini, moga2 aja KPK bisa lebih tajam dan tegas

-kedaulatan. ini dia nih yang bikin gue paling kesel, taulah si jiran(baca: maling) itu sering banget ngelanggar kedaulatan wilayah NKRI, udah gitu bikin peta sepihak lagi.

kalo soal beberapa kelebihan:
-SDA. udah dijelasinlah di atas

-SDM yang berkualitas. ini juga udah dibuktikan dengan para anak muda Indonesia yang memenangi olimpiade

-militer. soal alutsista emang sering kecelakaan sih, tapi itu kan(hercules) adalah produknya amrik(gue g bilang produk amrik tuh bobrok ya), seharusnya PT.Pindad menciptakan alutsista yang baru yang asli Indonesia, dan kalo bisa dijual ke luar negeri. soal infantri malah lebih membanggakan. menurut discovery, pasukan khusus TNI yang bernama kopassus adalah pasukan khusus terbaik nomor 3 di dunia setelah SAS dari Inggris dan MOSSAD dari Israel. kenapa pasukan khusus amerika g dipilih? karena penilaian ini didasarkan pada skill infantri, bukan dari canggihnya perlengkapan dan senjata. apalagi kalo misalnya(semoga tidak terjadi) perang, rakyat Indonesia yang memiliki rasa nasionalis tinggi pasti bersedia menjadi sukarelawan, dan seperti yang gue bilang tentang SDM Indonesia yang bejibun, kalo sukarelawan dikumpul dapet 1 juta sukarelawan minimum, belom termasuk TNI asli.... hehe


tulisan di atas ini adalah hasil logika gue sendiri, jadi gue mohon maaf apabila ada yang salah atau ada yang tersinggung. dan pandangan gue sebagai warga negara Indonesia bernasionalis tinggi pasti lebih banyak melihat kelebihannya daripada kekurangannya karena saya juga manusia yang bisa berbuat salah

regards
Abhirama

Tidak ada komentar: