Jumat, Juli 17, 2009

berkonspirasi/berspekulasi/menebak-nebak

tadi pagi gue menjalani hari kelas 3 gue seperti biasa, lalu ketika duduk-duduk di belakang kelas si anangga dengan blackberry di tangannya dan screen blackberrynya yang memberitau gue kalo dia sedang chat dengan temannya, ngomong ke gue

(dialognya g sama persis sih, tapi intinya aja)

A = gue

An= anangga

An: kayaknya kemungkinan besar MU g jadi dateng nih

A: kenapa?

An: hotelnya dibom

A: ah, hoax(palsu) kali

tapi karena gue penasaran dan takut MU beneran g jadi dateng(meski gue liverpudllian, tapi gue seneng aja kalo MU bisa dateng ke Indonesia, lebih ke nasionalisnya tepatnya) gue coba aja liat internet lewat hp gue, entah kenapa koneksinya sangatlah lambat. lalu ketika hp gue berhasil membuka web www.detiksport.com/sepakbola/ gue kaget juga kalo ternyata si Anangga g bercanda(biasanya juga kalo bercanda g se-ekstrim ini). siangnya temen-temen gue dah pada tau juga dan mulai ngomongin. dan temen gue yang lain yang bernama Rifqi yang notabene sama kayak gue, suka dengan konspirasi dan bernasionalis tinggi, langsung heboh aja berspekulasi kalo itu ulah malingsia atau MOSSAD.

di sekolah sih g banyak-banyak aja yang gue omongin. tapi sampe di rumah, gue ngaskus, liat home page ternyata hot threadnya hampir semuanya tentang pengeboman ini(karena beritanya belom masuk lagi, sekarang sih semuanya sama). dan gue mulai menebak-nebak ulah siapa ini

beberapa spekulasi dari gue nih:

1. ini ulahnya malingsia

paling g inilah yang pertama kali masuk ke kepala gue ketika pertama kali gue denger nih berita, mungkin mereka g mau Indonesia berkembang dengan didatangi oleh MU, jadinya mereka menciptakan terorisme ini agar mereka takut. dan sekarang pun MU bener2 g jadi dateng. tapi emang secara pribadi gue kesel banget ama nih malon, udah diajarin ama Indonesia, begitu pinter malah sotoy


2.ini adalah usaha untuk menggulingkan SBY dari posisi presiden

ada quote kayak gini "terorisme adalah senjata politik, gunakan teror dan kepercayaan dan keyakinan masyarakat terhadap pemerintahan akan hilang." inilah yang membuat gue berpikir kalo ada pihak-pihak yang tidak ingin SBY kembali menjadi presiden, sehingga dengan memanfaatkan terorisme mereka ingin agar rakyat Indonesia ikut memberontak


3.ini adalah "jihad"

gue baca di detik ada artikel yang menyebutkan bahwa ini ada hubungannya dengan jemma'ah islamiyah. meski gue juga beragama islam, tapi gue sama sekali tidak setuju kalau ingin mengembangkan islam dengan cara seperti ini. bokap gue pernah bilang kalo ada pemberontakan kayak gini yang mengatasnamakan islam.


4.ini adalah usaha untuk menghancurkan islam

seperti tulisan pada nomor 3, peristiwa ini mungkin untuk memberikan pandangan jelek untuk islam.

tapi ingat, segala sesuatu jika ingin menjadi sesuatu yang besar pasti mengalami cobaan/ujian, mungkin ini adalah cobaan/ujian bagi Indonesia untuk menjadi sebuah negara besar di masa depan

regards

abhirama

Tidak ada komentar: