Selasa, April 21, 2009

insting

pada tau g kalo setiap orang punya insting? dah pada tau kan, yang belom cari tau aja dulu. tentunya bukan insting yang sama kayak punya binatang, instingnya binatang tuh buat hidup kalo instingnya manusia gue juga kurang jelas buat apa, yang pasti buat kebaikan kita juga.

pernah ngerasain ada kayak perasaan di kepala kalo kita mau melakukan sesuatu? perasaan ini biasa dikatakan sebagai firasat. kalo di diri gue insting itu kayak......... g tau juga sih jelasinnya gimana, kayak tiba-tiba ada perasaan aja di otak, mungkin di otak orang lain perasaannya kayak gimana gue g tau, entah itu sama kayak gue, atau sakit kepala, atau pusing, atau kayak mau kena hidrosefalus, yg pasti kalo ada perasaan kayak gitu mending jangan dibiarin aja, itu semacam "pertanda" kalo bakal ada apa-apa. gue juga pernah pengalaman ada perasaan kayak gitu, tapi gue biarin aja. ujung-ujungnya gue juga yang rugi.

g usah mesti hal-hal yang serius, hal-hal kecil juga bisa "mendatangkan" perasaan ini. tadi aja waktu main game ada semacam perasaan bakal gagal ngelakuin trik trus jadi kenyataan(g penting banget pengalaman ginian ditulis).

sekarang aja muncul firasat g enak nih, baru inget tadi makan mi belom bayar, pasti lagi dikejar nih. hahaha g lah, yang pasti kalo ada firasat atau perasaan kayak gitu jangan dibiarin aja. pikirin lagi kalo lagi ngelakuin sesuatu.

perkiraan gue sih gini
secara teologi : tuhan mengirimkan "pesan" kepada kita supaya mempertimbangkan lagi hal yang sedang/akan kita lakukan. karena hal itu dapat berakibat buruk.

secara biologis : otak yang memiliki insting mengirimkan "sesuatu" yang memperingatkan kita tentang hal-hal yang sedang/akan kita lakukan

yaah, pada dasarnya perkiraan gue secara teologis ataupun secara biologis sama aja, cuman pengirimnya aja yang beda.

intinya, kita memiliki insting yang bisa memperingatkan kita tentang baik atau buruknya sesuatu yang akan/sedang kita lakukan.

Tidak ada komentar: