Selasa, Agustus 18, 2009

jogja

setelah tertunda beberapa hari karena gue mesti ke bandung karena acara keluarga, tulisan tentang jogja(atas permintaan seseorang) ini akhirnya gue tulis juga

hmm, mulai dari mana ya? ok, sebaiknya mulai dari awalnya saja. jadi karena gue takut akan terlalu panjang jika ditulis semua, jadi singkat aja ya

Rabu 12 Agustus
barang-barang gue udah siap, tinggal diangkat, nyokap gue malah nyaranin untuk ganti tas. masuk akal sih, soalnya tas yang sebelumnya yang berupa ransel bagian tangannya udah kayak mau putus, kalo putus kan berabe.

berangkat jam setengah 6 lewat biar g telat, selama perjalanan gue sakit perut mulu. entah karena tegang atau karena butuh angin segar di mobil yang tertutup. sampainya di sekolah belom terlalu rame, angkatan gue baru ada eboy, fito, ama beler, sisanya kelas 1 yang ikut pesantren dan kelas 2 yang ikut TO(trip and observation).

abis nunggu agak lama akhirnya rame juga yang dateng, tapi taunya orang sekamar gue yang mestinya ada 4 ternyata cuma masuk 2. abis itu disuruh denger 'basa- basi' kepala sekolah yang gue yakin sekarang g ada murid yang inget apa yang diomongin.

ternyata gue dapet bus nomer 2( g penting), ternyata di bagian belakang ada smoking room nya, jadi otomatis anak-anak pada berebut duduk disana, daftarnya bisa dilihat di blognya jalu.
dan seperti yang gue tulis di twitter baru gue, perjalanan baru beberapa menit(mungkin juga 1 jam) pantat gue udah pegel aja duduk di bis. gimana g pegel? tempatnya pas-pasan gitu(untung 2 orang temen sekamar gue g ikut, hehehe).

kita sempet mampir sebentar di tempat yang gue g tau namanya untuk makan siang. nah, disinilah pertama kali kamera gue keluarin(atas permintaan vaidil) nih beberapa fotonya

yang minta malah g sadar kamera

begitu liat kamera langsung pada minta foto

berangkat dari sana, entah kenapa tiba-tiba barisan cewek2 pada ribut sendiri. denger-denger sih pada ngedadahin(atau didadahin) seorang supir truk dari dalam bis, emang suka gitu sih cewek2 kelas gue.

o iya, temen sebelah gue si rifqi udah mulai menghitung kapan kira-kira kita sampai ke jogja(bukan ngitung juga sih, hp nya ada gps nya). dan katanya sih kalo konsisten berjalan dengan 100km/jam kita bakalan sampai dalam waktu 5 jam, tapi pake mobil aja g mungkin konsisten 100 km/jam apalagi pake bis. tapi meskipun g konsisten 100km/jam, supir bis gue mantep juga bisa bawa bis ngebut di tengah jalanan yang (agak) ramai

kita g langsung ke jogja dulu, karena jadwalnya kita bakal ke pekalongan dulu untuk melihat pembuatan batik(yang batik selangor g ada apa-apanya ama batik ini). disana ditawarin untuk bikin batik sendiri, tapi karena takut ngerusak gue agak sungkan, ada sih beberapa orang yang nyoba, tapi gue g berani. mumpung disana sumbernya, gue beli aja 1 buat bokap gue.
o iya, disana gue dah ngeluarin kamera lagi dan ambil foto lagi

dari pekalongan baru gue menuju hotel, ternyata masih jauh lho. orang2 bis gue dah pada tidur mangap semua, termasuk gue. entah kenapa g nyampe-nyampe juga walaupun udah tengah malem.

Kamis 13 Agustus
akhirnya nyampe juga ke hotelnya sekitar jam 1 atau 2 pagi. sampe disana juga g langsung tidur, sempet main-main bentar. dan karena temen sekamar gue cuma 2 dan g mau terkesan homo, jadi gue numpang tidur di kamar orang lain aja yaitu kamar jalu, vaidil, nicko, dikta. nah, disini ada yang agak-agak mistis nih. kata temen gue, waktu gue udah tidur, hp gue bunyi, dan gue bukannya ngangkat malah ke kamar mandi, dan selanjutnya gue g begitu inget. kata jalu sih gue nanya "nurdin mana?" kayak orang kesurupan, tapi akhirnya gue bangun dan sadar. emang entah kenapa kalo pergi-pergi gitu gue sering ngigo g jelas, waktu TO kelas 2 aja gue juga begitu.

pagi-paginya setelah gue udah sadar betul, gue sarapan di lobby hotel dengan nasi goreng yang lumayan enak. dan abis itu jadwalnya kita ke UGM. biasalah mestinya udah pergi tapi masih duduk-duduk dulu di luar hotel, dan untuk kesekian kalinya kamera gue mulai menangkap foto-foto

numpang narsis

UGM ternyata g terlalu jauh dari hotel, jadinya kesana cuma ngabisin beberapa menit. disana dibagi antara orang yang mau ke bagian ekonomi dan fisipol(khusus ipa kayaknya ke bagian kedokteran). karena baru nyampe tadi pagi, jadinya gue (dan beberapa orang) mengantuk saat diberikan presentasi ama orangnya.

disana gue ambil beberapa foto lagi, pada minta sih

bhyan dengan sepatu barunya

abis dari UGM kita pada baksos di panti asuhan(gue lupa nama tempatnya). g banyak yang dilakukan disana

abis dari baksos kita mampir dulu buat makan siang, tempatnya kayak lesehan gitu. untuk yang ini makan siangnya lumayan enak, o iya selama disana kita dikasih makan siang dengan porsi yang sangat tidak memuaskan. disana gue liat ada lele yang sangat besar, dah pada ngebayangin "dipatok ama tuh lele rasanya gimana ya?" dan juga ngebayangin "kalo dimakan pasti mantep tuh".

abis dari sana akhirnya ke tempat yang ditunggu-tunggu, sampe2 gue g banyak foto sebelumnya karena ingin menyimpannya untuk di tempat ini. acara selanjutnya adalah menuju candi prambanan. langsung aja ke foto-fotonya

abis dari sana rencananya kita ke tempat bikin keramik(lupa nama tempatnya), tapi ternyata disana udah tutup, jadinya batal. meskipun begitu gue sempet ngambil beberapa foto dengan kamera gue yang baterenya udah hampir abis

dari sana sempet makan malem dan lagi-lagi porsinya tidak memuaskan.

abis dari situ baru dikasih kesempatan untuk menghabiskan uang di malioboro. lumayan disana dapet beberapa barang
-topi militer
-gantungan kunci barcelona
-kacamata item
-dompet kecil untuk recehan
-celana pendek bermotif batik
-gelang

setelah dari sana baru deh balik ke hotel, waktu itu masih jam 10 an, rasa ngantuk belom kerasa banget. jadinya ngabisin waktu aja di hotel.

Jumat 14 Agustus

karena masih pada belom ngantuk jadinya pada nyantai2 dulu di hotel, tapi kebanyakan pada pergi ke alun-alun pake becak, gue sih males ikut jadinya di hotel aja, sekalian mengambil beberapa foto mumpung baterenya sudah terisi lagi

paginya setelah tidur(dan untungnya tidak ada hal mistis yang terjadi) ketika gue pengen mandi taunya air di lantai 3 g keluar. untungnya ada guru nawarin mandi di lantai bawah.

setelah check out di hotel baru kita ke sempet berhenti dulu, dan sekali lagi kamera gue beraksi

dari sana kita menuju goa jatijajar yang (katanya sih) ada mistis2 nya. yah namanya juga kepercayaan masyarakat setempat, itulah Indonesia, biar kepercayaan berbeda-beda tapi tetap satu.

dan lagi, kamera gue bekerja disana

setelah dari sana akhirnya semua rombongan kembali menuju jakarta untuk pulang. (mulai nulis sambil senyum-senyum sendiri nih)
di jalan kan gue ketiduran(diperkirakan sampe jam 1 pagi, sedangkan saat itu masih jam 3 sore, gimana g tidur). nah ini dia nih, saat gue bangun entah kenapa nama gue disebut-sebut ama cewek2 yang duduk di bagian depan. diem-diem gue ngerti maksud mereka, ternyata mereka pada nyomnlangin gue ama seseorang(hehehe). dan selanjutnya gue beneran nembak dia dan status gue udah berubah sesampainya di jakarta.... hehehe, sayang g ambil foto, batere kamera gue udah abis. tapi untungnya ada temen gue ada yang foto dikit. g nyangka gue itu hari D gue. biasanya beginian disebut hari H, kenapa gue sebut hari D? sebenernya cuma imajinasi gue doang sebagai pencinta militer, hari D atau D day adalah istilah militer untuk hari pertama invasi, invasi dan tembak punya hubungan kan.... hehehe.