Selasa, September 15, 2009

kenapa saya suka Dan Brown?

bukan karena gue maho tentu saja, tapi karena novel bikinannya mengandung konspirasi-konspirasi yang menurut gue sangat menarik. dan gue adalah seorang yang gemar dengan teori-teori konspirasi. dan gue nulis ini karena seseorang di facebook bilang kalau Dan Brown baru saja merilis satu lagi novelnya yang berjudul "The Lost Symbol"

sebenernya sih cuma pengen review aja, sekalian iseng-iseng malem gini ga ada kerjaan(maaf kaau urutan novelnya ga urut, soalnya ga afal urutannya)

1. da vinci code
dah pada taulah ini apaan, filmnya aja udah masuk TV

seru karena: disini dibilangin kalau yesus punya keturunan. hal ini bertentangan dengan ajaran yang sudah ratusan tahun ada

2.digital fortress
ini tentang NSA, sebuah organisasi intelejen yang mengawasi komunikasi di amerika. beberapa orang bilang kalau NSA sendiri itu tidak ada, saya sendiri? ga tau, yang di amerika aja ga tau gimana gue di nun jauh di asia gini?

seru karena: di novel ini dibilangin NSA ini menyadap semua komunikasi yang ada, sehingga menghilangkan privasi demi keamanan negara yang tentu saja mengundang protes.

3.angels&demons
ini kemaren ada filmnya di bioskop, ini tentang illuminati yang berniat menghancurkan vatikan yang notabene pusat agama kristen

seru karena: disini yang "saling bertarung"(ga tau mau nyebutnya gimana) dalam intinya adalah agama vs ilmu pengetahuan. disini dijelasin tentang pentingnya agama dalam dunia modern.

4.deception point
ga tau, belom baca

5.the lost symbol
gue baca di google sih kalo ini tentang freemasonry. jadi gue siap-siap minjem baca nih

2 komentar:

Elsa mengatakan...

Aku pikir... Dan Brown bakal jadi penggantinya Sir Arthur Conan Doyle. iya gak sih??
Sir Arthur sangat sukses menciptakan tokoh Sherlock Holmes.
sedangkan Dan Brown juga sepertinya sukses menciptakan Robert Langdon.

abhi mengatakan...

Bisa aja, soalnya novel bertema detektif mulai lewat jamannya. Hehe