Selasa, Desember 02, 2008

1 entri 2 topik

gw sedikit heran dengan kepercayaan orang-orang di dunia ini....
mungkin di ktp mereka ada yg tertulis mereka beragama islam, kristen, dll
tapi sikap mereka g mencerminkan agama mereka....

setiap hari gw liat/denger orang-orang dengan gampangnya melakukan perbuatan dosa, dan kayaknya g ada nyesel-nyeselnya.

gw pernah nanya orang di suatu forum lewat PM, orangnya ngaku atheis, tapi di ktp nya ditulis "katolik".

menurut pendapat pribadi gw sih atheis itu juga termasuk suatu kepercayaan, gw g masalah sama orang yg gw maksud di atas gw

yg jadi masalah gw tuh, kenapa orang-orang(g semua orang yah) pada ngaku agamanya islam, kristen, dll tapi mereka bersikap kayak orang atheis, seakan-akan tuhan(dalam agama apa aja) tuh g ngawasin mereka.

sebenernya gw sendiri agak berpikir kayak orang-orang atheis gitu sih, soalnya tuhan itu sulit dibuktikan dengan ilmiah(ilmu pengetahuan), gw pernah baca kalo ilmu pengetahuan dan agama tuh g bisa disatuin, apa ini bener ya? gw sih mikirnya ilmu pengetahuan itu juga yg nyiptain tuhan.

tapi gw pernah baca kalo ilmu pengetahuan bisa membuktikan terciptanya alam semesta secara ilmiah. dalam agama, alam semesta diciptakan oleh tuhan melalui proses ledakan besar(big bang), nah di buku yg gw baca itu katanya ada unsur ilmiah yg dapat menyebabkan big bang, nama unsurnya antimateri.

jadi kesimpulannya orang yg memiliki agama(apa aja) konsistenlah dengan agama yg dianutnya, pilihlah yg terbaik, dan menurut gw ilmu pengetahuan dan agama itu bisa disatukan, tapi mungkin caranya belum ditemukan....

blog gw isinya berat juga yah....

Tidak ada komentar: